Sabtu, 17 Maret 2012

Puskesmas Kelumpang Tengah Diresmikan

Irhami Resmikan Puskesmas Kecamatan Kelumpang Tengah

Dalam rangka memberikan pelayanan publik yang lebih optimal khususnya di bidang kesehatan, Bupati Kotabaru, H. Irhami Ridjani meresmikan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Desa Tamiang Bakung, Kecamatan Kelumpang Tengah (06/02/2012)

Puskesmas yang diberi nama Puskesmas Tamiang Geronggang dibangun di atas tanah seluas 1,5 Ha yang dilengkapi dengan klinik rawat inap dan 3 perumahan serta memiliki 14 orang tenaga di bidang kesehatan.

Pada Kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan, Drg Cipta Waspada menyampaikan puskesmas yang dibangun, merupakan sentral pelayanan publik di bidang kesehatan di daerah ini.

“Daerah ini merupakan daerah penghubung dari desa dan kecamatan lain, jadi diperlukan fasilitas pelayanan publik yg lebih representatif dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat” ujarnya.

Sementara itu pada kesempatan terpisah Bupati Kotabaru, H Irhami Ridjani memaparkan bahwa pembangunan Puskesmas ini merupakan salah satu wujud tekad Pemerintah Daerah dalam rangka semakin mendekatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Dengan semakin dekatnya pelayanan publik ke masyarakat, diharapkan dapat semakin meningkatkan tingkat kesehatan di masyarakat khususnya di Kecamatan Kelumpang Tengah” kata Irhami.

Selain meresmikan Puskesmas, Irhami mengatakan bahwa kunjungan kerja ke Kecamatan Kelumpang Tengah dimanfaatkan untuk melihat kelayakan sarana dan prasarana infrastruktur yang terbangun dan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang berkembang sehingga hasil dari pembangunan yang dilakukan Pemerintah Daerah dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Akhirnya diakhir sambutannya sebelum membuka selubung papan nama Puskesmas Tamian Geronggang, Irhami mengajak masyarakat untuk lebih meningkatkan peran sertanya dalam membantu Pemerintah Daerah mengejar kemajuan sehingga dapat sejajar bahkan lebih baik di banding dengan derah-daerah lain. (humas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar