Sabtu, 17 Maret 2012

MTQ Ke-44 Dapatkan Bantuan Mendadak

 KOTABARU – Tadi malam (04/02) panita pelaksana MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) ke-44 tingkat kecamatan Pulau Laut Utara dikejutkan dengan adanya bantuan mendadak dari orang nomor satu di Kotabaru. “Memang dana kita masih kurang, bersukur Bupati Kotabaru memberikan bantuan kepada kami sebesar Rp6 juta,” ujar Pembakal Desa Dirgahayu, Bahdianoor.

Dalam MTQ itu sendiri, 04-08 Februari, katagori lomba adalah MTQ Anak-anak, MTQ Remaja dan MTQ Dewasa. Dalam sambutannya Bupati H Irhami Ridjani menekankan pentingnya pelaksanaan MTQ dalam tiap kecamatan setiap tahunnya. Bukan saja sebagai ajang silaturahmi tapi juga sebagai sarana dakwah memperkenalkan Alquran kepada genarasi muda di Kotabaru.

Sedangkan Camat Pulau Laut Utara, Drs Johanoor, sendiri dalam sambutannya juga menekankan pentingnya arti MTQ kali ini bagi perkembangan akhlak generasi muda Kotabaru. Harapnya, dengan adanya MTQ kali ini bisa lebih meningkatkan pemahaman remaja akan agama Islam.

Malam itu para pengunjung tampak tumpah ruah di sekeliling arena MTQ, karena bukan saja pelaksanaan pembukaanya yang bertepatan dengan malam Minggu, tapi juga karena tempat pelaksanaan sendiri yang berada di pinggir jalan raya sehingga para pengendara banyak yang berhenti sekedar menyaksikkan acara pembukaan MTQ ke-44 tingkat Kecamatan Pulau Laut Utara.

Salah seorang pengunjung, Sarliah, warga Desa Rampa mengatakan kepada Radar Banjarmasin kalau pemerintah hendaknay terus mengadakan kegiatan-kegiatan siar Islam di Kabupaten Kotabaru baik yang sifatnya perlombaan atau hal lainnya. Karena, katanya, diakui atau tidak dari hari ke hari para remaja semakin dekat dengan budaya Barat, baik itu sebabnya pergaulan di kalangan mereka sendiri atau dari berbagai media, seperti internet dan lainnya.

“Coba, pian ingat wakut dulu, anak-anak kalu sore banyak yang pergi mengaji ke salah satu guru mengaji di desa. Tapi sekarang, mereka kebanyakan kerjaanya hanya micik hape, katanya buka facebook atau apalah,” ujarnya kepada Radar Banjarmasin di sela-sela acara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar