Minggu, 22 Januari 2012

Warga Kotabaru Desa Baharu Utara Nikmati Raskin

DESA BAHARU UTARA NIKMATI RASKIN

KOTABARU – Besok (20/01) 350 Kepala Keluarga Desa Baharu Utara Kecamatan Pulau Laut Utara boleh bergembira. Pasalanya, seperti yang dikatakan oleh Pembakal Yuliansyah, para warga miskin di desanya akan mendapat bantuan berupa beras pembagian dari Bulog.

“Setiap bulan kami membagi-bagikan beras raskin ini kepada warga sekitar yang tingkat perekonomiannya di bawah garis kemiskinan, seperti tukan pentol, tukang becak, tukang bangunan, dan buruh-buruh pelabuhan yang memang banyak berdiam di desa kami ini,” ujarnya kepada Radar Banjarmasin, Kamis (19/01).

Adapun selama ini pembagian raskin sendiri kepada warga selalu berlangsung tertib dan aman, karena warga lebih dahulu mendapat kupon, sehingga dengan itu bisa dihindari saling rebut dan rampas beras, seperti yang peranah terjadi di daerah-daerah lainnya.

Dalam bulan ini Bulog sendiri, kata Yuliansyah, memberikan bantuan sebanyak 134 sak beras isi 5 kilogram. Memang, akunya jumlah itu belum memadai lagi untuk memenuhi keperluan warga miskin di desa Baharu Utara, namun itu sudah patut disukuri warga yang mendapat bantuan, karena bisa membuat keluarga tidak perlu beli beras selama beberapa hari.

Sedangkan warga yang ditemui Radar Banjarmasin mengaku sudah tidak sabar menunggu hari esok (hari ini, Red). Rencananya, Nikmah (45), akan bersegera berangkat demi mendapat giliran awal dalam pembagian beras raskin itu. “Pokoknya ulun besok harus pagi-pagi, mudahan sempat dimasak untuk makan siang, ya lumayan, suami yang bekerja sebagai tukang becak bisa sedikit lepas bebannya beberapa hari,” ujarnya.

Yang jelas, Yuliansyah berharap agar pada saat pembagian para warga bisa bersabar dan membudayakan antri secara tertib demi kelancaran bersama. Karena akan sia-sia saja, tambahnya, jika bantuan yang diperuntukkan demi menunjang kesejahteraan warga dalam bidang pangan, malah akan menjadi hal-hal yang tidak diinginkan kalau para warga malah berebut dan saling mendahului dalam pembagian beras raskin.

Selain itu pihaknya juga berharap agar kalau bisa untuk pembagian bulan-bulan kedepan jatah beras raskin dari Bulog ke warga Baharu Utara bisa diperbanyak lagi kuotanya, sehingga jumlah masyarakat yang menerima bisa bertambah dari jumlah yang ada sekarang ini. (mr-119)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar