Sabtu, 14 Januari 2012

Pelayanan Perawat Kotabaru Kepada Masyarakat Belum Maksimal

Perawat Terus di Bina Untuk 3S

KOTABARU – Menjawab komentar warga tentang kinerja perawat yang masih ada kekurangan dalam menerapkan 3S (Senyum, Salam, Sapa), maka Kasi Perawatan dan Ruangan RSUD Kotabaru, Erwin Simanjuntak membenarkan hal tersebut.

Dia yang ditemui Radar Banjaramasin di kantornya, Selasa (03/01), mangatakan kalau kinerja para perawat di Kotabaru tidak bisa disamakan dengan para pegawai di Bank yang setiap hari berurusan dengan uang. “Perawat kami kan setiap hari menghadapi orang sakit, dengan berbagai kondisi, jadi maklum kalau mereka kadang juga kelelahan,” ujarnya.

Pria yang murah senyum ini, mengatakan, untuk terus meningkatkan kinerja perawat di Kobaru, maka setiap minggu melakukan rapat dengan Kepala Perawat dan Ruangan yang sifatnya pembinaan. Dan sekali dalam 3 bulan ada juga pelatihan-pelatihan atau pembinaan kepada semua perawat di Kotabaru.

Dia sendiri sadar kalau tidak bisa terlalu menuntut banyak dari kinerja para perawat. Hal itu di karenakan untuk tunjangan perawat di Kotabaru hanya sebesar Rp500 ribu. “Bandingkan dengan tunjangan di daerah Tenggarong, disana mencapai Rp2 juta,” ujarnya masgul.

Dari itu dia sangat berharap kepada Pemda setempat agar memperhatikan kesejahteraan perawat demi kelancaran tugas mereka di lapangan, utamanya ketika para perawat berhadapan dengan berbagai ragam pasien. (mr-119)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar