Sabtu, 14 Januari 2012

Dinas Pendidikan Kotabaru Hadapi UAN

Persiapan Dinas Hadapi Ujian Akhir Nasional

KOTABARU – Dinas Pendidikan mempunyai trik baru dalam menghadapi Ujian Nasional yang diadakan sebentar lagi, untuk SMA dan sederajat. Dalam hal ini Kabid Dikmen, Johansyah pada hari Senin (02/01) mengatakan kepada Radar Banjarasmasin, kalau di hari Kamis (29/12) lalu dia mengadakan rapat dengan semua Kepala Sekolah di Kabupaten Kotabaru, dan salah satu hasilnya adalah tiap sekolah harus mengadakan rapat kerjasama dengan orangtua tentang peningkatan kuantitas belajar siswa.

Dia mengatakan, kalau hanya pihak sekolah saja yang aktif maka bisa saja siswa di rumah tidak maksimal belajar kalau orang tua justru tidak menyadari betapa sulitnya menghadapi ujian nasional ini. Maka, pihaknya segera memikirkan langkah yang tepat dalam menignkatkan efektifitas belajar siswa, sehingga lahirlah keputusan baru yakni sekolah bekerjasama dengan orang tua dalam meningkatkan waktu belajar anak murid.

Selain itu, dalam rapat tersebut dia juga mewajibkan kepada seluruh Kepala Sekolah membuat program kegiatan untuk menghadapi ujian nasional, beserta laporannya nanti. “Hal itu kami lakukan agar Kepala Sekolah juga turut proaktif dalam menghadapi ujian, seperti mengadakan les tiap sore, atau lainnya. Memang tahun kemarin juga sudah kami wajibkan, tapi sayang hanya beberapa Kepala Sekolah yang melaksanakan,” ujarnya.

Dia yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Sekolah di SMAN 2 Kotabaru ini, menambahkan pada bulan Februari nanti sekolah-sekolah menengah atas akan mengadakan praujian yang diadakan oleh pemerintah provinsi. Setelahnya baru akan diadakan tryout oleh Dinas Pendidikan Kotabaru dan juga sekolah, sehingga minimal tiap sekolah akan melaksanakan tes praujian sebanyak 3 kali. (mr-119)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar