Selasa, 24 Januari 2012

Bupati Kotabaru Ingatkan Konsultan Nakal

Bupati Peringati Kontraktor dan Konsultan

KOTABARU – Bupati H Irhami Ridjani berjanji dengan tegas akan menindak siapaun kontraktor jalan di Kotabaru yang terbukti tidak bekerja sesuai dengan anggaran dana yang telah diberikan. Itu dikatakannya disela-sela acara demo pengaspalan jalan yang dilakukan oleh PT Nextbasa Enterprise pada hari Jumat (20/01).


Hal itu kembali ditegaskannnya, sehubungan dengan adanya rencana pengasapalan jalan-jalan di pedesaaan daerah Kotabaru, dengan menggunakan produk baru dari PT Nextbasae Enterprise yakni larutan NBX Soil Stabilizer, dimana dengan larutan itu pengaspalan jalan tidak perlu membutuhkan batu yang banyak sebagai bahan pondasi.


Jadi dia sangat mengharapkan agar semua kontrator-kontraktor jalan di Kotabaru bekerja dengan jujur sesuai dengan anggaran dana yang telah diberikan, tidak memotongnya dengan berbagai macam cara seperti yang selama ini sering dikeluhkan warga. “Jadi jangan lagi ada terdengar kalau jalan-jalan yang dibangun tidak lama sudah rusak karena kulitas yang buruk,” ujarnya.


Selain itu, dia juga mengatakan agar pihak Kabid Bina Marga dan Sumber Daya Air yang menangani masalah pembangunan jalan benar-benar menerima kontartor-kontarktor yang bermutu, juga agar konsultan adalah mereka yang benar-benar ahli dibidangnya, sehingga bukan konsultan dari namanya saja, tetpi sama sekali tidak tahu menahu masalah pengerjaan jalan secara teknis.


Hal senada juga diungkapkan oleh Kabid Bina Marga dan Sumber Daya Air Kotabaru, H Adrian Noor ST MT. Dia meyakinkan kalau selama ini pihaknya juga serius dengan menerima semua kontarktor yang masuk, termasuk juga konsultannya. Dia menambahkan, semua kontraktor yang telah bekerja dengan melewati semua prosedur yang telah diberlakukan, seperti dengan mengikuti lelang sebelumnya.


Para masyarakat yang mendengar janji petinggi-petinggi di Pemkab Kotabaru pun mengaku gembira. Mereka sangat berharap agara janji tersebut bukan hanya diucapkan di bibir saja, tapi benar-benar dilaksanakan dengan sepenuh hati. “Kasian warga kalau jalan-jalan dibangun dengan kulitas seadanya saja, belum apa-apa suda rusak. Kan itu hanya menjadi pemborosan anggaran saja, disamping itu juga masyarakat akan berkurang kepercayaannya kepada pemerintah daerah,” ujar Suli warga Kotabaru. (mr-119)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar