Minggu, 22 Januari 2012

Bupati Kotabaru Hadiri Pertemuan Triwulan Forum CD/CSR

Pemkab Kotabaru Terima Penghargaan Dari Latopi

Bupati H Irhami Ridjani terima cenderamata
KOTABARU – Kali ini Pemkab Kotabaru boleh berbangga, karena pada pertemuan triwulan Forum CD/CSR (Community Development/Corporate Social Responsibilty) pada hari Rabu (18/01) di Pinus Roon Grand Jatra Hotel Balikpapan, Pemkab Kotabaru mendapatkan penghargaan CSR For Indonesia Sustainbility Awards 2011 bidang pemberdayaan masyarakat oleh Latopi School CSR.

Menerima penghargaa tesebut, Bupati Irhami Rijani mengatakan bahwa memang selama ini, porgram CSR perusahaan-perusahaan di Kotabaru adalah merupakan wujud investasi sosial dan lingkungan yang diarahkan dalam rangka pembangunan sosial masyarakat di Kabupaten Kotabaru dan agar bisa sejalan dengan program pemerintah.

Dalam pertemuan  yang diprakarsai oleh PT Bahari Cakarawala Sebuku, PT Karbon Mahakam, PT Metalindo Bumi Raya dan PT Banjar Asri, Bupati juga menambahkan pentingnya kerjasama antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat sehingga pembangunan di daerah bisa berjalan lebih efektif dan efisien. “Ketiga pihak itu harus bekerja sama dan berpartisipasi dalam pembangunan,” ujarnya lagi menegaskan.

Adapun penghargaan itu, lanjutnya, jangan membuat kita terlena, tapi sebagai cambuk untuk terus meningkatkan keakraban antara pemerintah, perusahaan dan masyarakat seperti yang sudah terjalin selama ini. Ketiga elemen ini haru terus bersinergi secara bersama-sama, yang fokus pembangunan untuk tahun ini terpusat pada infrastruktur, air bersih, listrik, ekonomi kerakyatan, peningkatan mutu pendidikan dan kesehatan.

Dalam forum tersebut juga dihadiri oleh Prof Dr Ir Totok Mardikanto MS (Ketua Assosiasi Profesi CSR Indonesia Jateng dan DIY) dan Iskandar Sembiring Corporate Forum for Community Development, dimana kedua tokoh tersebut menjadi narasumber yang memaparkan tentang berbagai macam konsep mengenai CD/CSR , agar bisa digunakan oleh pemerintah daerah dan perusahaan-perusahaan di Kotabaru.

Dalam acara itu juga diadakan dialog antara kedua narasumber tersebut dengan semua peserta forum. Sehingga dalam acara tersebut, yang juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kotabaru Alpidri Supian Noor MAP, para peserta forum dapat dengan mudah memahami teknis-teknis pelaksanaan yang tepat guna dalam pengaplikasiannya ke masyarakat dan hubungan kerjanya dengan program-program Pemda. Dari itu wakil rakyat pun bisa mengaplikasikan hasil pertemuan tersebut dalam program-program mereka di tahun ini. (mr-119) Baca Juga Disni

Tidak ada komentar:

Posting Komentar